Prakiezta - Berselfie biasanya memiliki ruang lingkup yang terbatas dan cenderung kecil. Jika seseorang berselfie, gambar yang dihasilkan hanya terbatas pada wajahnya saja meski kamera smartphone dilengkapi dengan lensa wide angle.


Melihat hal ini, badan pengelola wisata resmi milik pemerintah di Australia, Tourism Australia, meluncurkan satu aplikasi dan kamera unik untuk berselfie. Dinamakan dengan Giga Selfie, alat tersebut mampu menampilkan foto-foto narsis dengan cakupan gambar yang sangat luas, hampir sama seperti ketika Anda mengambil foto secara landskap.


Bagaimana cara kerjanya? pertama pengguna harus memposisikan diri dengan berdiri pada spot khusus yang disediakan oleh layanan Giga Selfie tersebut. Kamera Giga Selfie ditempatkan di lokasi cukup jauh dari tempat pengguna berada.




Setelah berdiri di tempat yang sesuai, aktifkan aplikasi Giga Selfie dan tekan/ jepretlah gambar menggunakan aplikasi tersebut. Foto yang terekam dapat Anda kirimkan melalui email ke akun Anda. Foto tersebut pun dapat diperkecil dan diperbesar sesuka hati.


Layanan ini, menurut Manajer Direktur Tourism Australia, John O’Sullivan ditargetkan untuk para turis asing Jepang. Menurutnya turis Jepang yang berlibur di Australia cukup banyak jumlahnya.

Setidaknya ada sekira 320 ribu wisatawan Jepang yang datang ke Australia pada 2014. Saat ini Gold Coast adalah spot pertama di Australia yang telah dipasangkan Giga Selfie. Tempat-tempat lainnya akan segera menyusul

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top