Prakiezta - Kopi memang nikmat, Tapi jika kita sering membeli kopi untuk dibawa pulang dengan gelas plastik, sepertinya kita harus semakin berhati-hati. Pasalnya, kini perusahaan Lawmate di Inggris telah membuat gelas kopi sebagai alat mata-mata. 


Memiliki diameter 9 cm, tutup pada gelas kopi ini dilengkapi dengan sebuah kamera dan juga alat penyadap. Alat ini dapat dihidupkan dengan menekan huruf "H" pada kata "Hot" di dalam tutup. 

Kamera dalam alat ini menghasilkan gambar yang cukup baik untuk digunakan sebagai bukti di pengadilan. Alat perekamnya sendiri dapat merekam hingga jarak 4,5 m. Sedangkan baterai dalam alat ini dapat bertahan sekitar 2 jam. 


Menurut perusahaan Lawmate, kepolisian Inggris sangat tertarik dengan benda ini. Bahkan beberapa detektif swasta telah memesan alat ini untuk melakukan penyelidikan. 



Selama sepuluh tahun terakhir, perusahaan ini telah menghasilkan berbagai perangkat perekam rahasia. Diantaranya adalah alat perekam Key Fob dan kamera kancing yang digunakan oleh kementerian pertahanan dan kepolisian.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top